Rabu, 27 April 2011

Strategi Dan Visi Misi Bank BNI

Contoh Strategi BNI

Kendati masih terasa pengaruh tekanan ekonomi global, BNI berhasil melampaui tahun 2009 dengan prestasi yang membanggakan. Sejak awal memasuki tahun 2009 kami yakin #pada kemampuan BNI dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi pada masa depan.
Hal ini mengingat adanya peningkatan pesat pada profitabilitas, menguatnya neraca keuangan dan pencadangan untuk pinjaman bermasalah. Selain itu juga didorong oleh program-program yang terus berjalan untuk meningkatkan fokus bisnis, proses bisnis, serta produk dan layanan. Dengan skala usaha yang besar dan jaringan yang luas, produk dan layanan unggul, citra perusahaan yang kuat, tim manajemen yang berpengalaman, dan fokus pada pengembangan profitabilitas, BNI kini memiliki posisi yang sangat baik untuk mempertahankan pertumbuhan yang berkesinambungan.
Untuk itulah tahun 2010 ini, BNI akan fokus pada lima strategi bisnis, yaitu mempertajam kualitas aset, menurunkan biaya dana secara agresif, implementasi customer centric untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, akselerasi value chain business untuk memperkuat BNI Incorporated, dan memperkuat struktur permodalan.
Selain itu, kepercayaan kamijuga dilandasi saat BNI berhasil melampaui tahun 2008. Tahun 2008 juga merupakan tahun penuh tantangan bagi industri perbankan akibat depresiasi Rupiah dan pengetatan likuiditas sehingga memicu persaingan ketat dalam memperoleh dana di perbankan Indonesia.
Saya bangga dapat melaporkan bahwa di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian, BNI mampu meraih pencapaian-pencapaian penting dalam pelaksanaan strategi utama ini, sebagaimana tercermin pada kinerja bisnis BNI. Unit-unit bisnis BNI mencatat kinerja memuaskan selama 2008. Perbankan korporasi meningkatkan penyaluran pinjaman sebesar 23% dan berpartisipasi pada pinjaman sindikasi skala besar di berbagai proyek infrastruktur dan bisnis.
Perbankan konsumer tumbuh mengesankan, . yang ditunjang peningkatan pesat bisnis KPR dan kartu kredit. Peluncuran produk-produk baru pada perbankan komersial telah meningkatkan penyaluran pipjaman sebesar 25,8%. Berbagai pencapaian ini menunjukkan pola yang selaras dengan strategi bisnis BNI.
Sebagai bagian business model yang baru, BNI menerapkan business model berbasis kinerja untuk meningkatkan produktivitas. Dalam proses ini, kami mulai melakukan desentralisasi kewenangan untuk beberapa aspek pengambilan keputusan manajemen tertentu di tingkat sentra kredit menengah.
Divisi Teknologi Informasi bekerja keras menambah 442 unit ATM baru pada 2008, atau meningkat 18% dibanding 2007, meluncurkan layananan baru,serta memperluas jaringan merchant. Langkah-langkah ini adalah penjabaran dari strategi meningkatkan pendapatan yang berulang dan peningkatan produktivitas.

Visi BNI
 

Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan  dalam Layanan dan Kinerja

Pernyataan Visi

 

Menjadi Bank kebanggaan nasional, yang menawarkan layanan terbaik dengan harga kompetitif kepada segmen pasar korporasi, komersial dan konsumer
 

Misi BNI 
 
• Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
• Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
• Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
• Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial.
• Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Pengertian Visi

Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut. Beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan visi:

- Berorientasi ke depan
- Tidak dibuat berdasarkan kondisi saat ini
- Mengekspresikan kreatifitas
- Berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat

Pengertian Misi

Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan proses pencapaian tujuan.
Contoh Visi Dan Misi BNI

Visi BNI
Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan dalam Layanan dan Kinerja

Pernyataan Visi
Menjadi Bank kebanggaan nasional, yang menawarkan layanan terbaik dengan harga kompetitif kepada segmen pasar korporasi, komersial dan konsumer
Misi BNI
• Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
• Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
• Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
• Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial.
• Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Urban Designs